Kisaran Harga Masakan Di Thailand

Tak ibarat di Negara kita dengan penduduk kebanyakan Islam, penduduk Thailand kebanyakan beragama Buddha. Sehingga menemukan sajian halal di negeri Gajah Putih ini pastinya tak mudah. Namun dikala liburan ke sana biasanya sudah ada tour guide yang selain fasih berbahasa Indonesia juga tahu dengan selengkapnya dimana harus membeli kuliner halal.  Mengenai harga kuliner di Thailand biasanya hampir sama dengan harga kuliner di Jakarta.


Beberapa contohnya : Tom Yam Noodle Soup with Fish Ball 50 bath, Ketan Durian 80 bath, Mango Sticky Rice 120 bath, Keripik durian montong 150 bath, Nestea Milk Tea 90 bath, Chicken Satay 150 bath, Mango Sticky Rice 100 bath atau Mineral water with ice hanya 20 bath. Konversi 1 bath sekitar Rp.382 sehingga untuk harga air mineral contohnya hanya sebesar Rp.7.600.

Kembali ke kuliner halal, di Thailand ada beberapa kawasan yang dapat didatangi untuk memperolehnya.

1. Outlet A25 di Food Island MBK
Menu yang ditawarkan di kawasan ini yakni banyak sekali kebab ayam seharga 80 bath dan kebab sapi seharga 100 bath.

1. Outlet C21 di Food Island MBK
Menu yang ditawarkan antara lain sup,  nasi kuning dan tom yam. Misalnya tom yam noodle soup with fish ball seharga 50 bath.   

3. Outlet Yusuf Briyani Paragon Food Hall Siam Paragon
Menu-menu yang dijual yakni aneka olahan mulai ayam goreng, ayam bakar, sate ayam. Disediakan juga nasi dan nasi kuning. Harga sate ayam berisi 7 tusuk sate dibanderol 150 bath.

Harga kuliner di Thailand untuk oleh-oleh khas pun masih cukup dapat diterima akal. Beberapa oleh-oleh berupa kuliner yang merupakan ciri khas Thailand antara lain :

1. Buah kering

Berupa manisan mangga, jeruk dan melon kering  yang merupakan oleh-oleh kuliner khas Negeri Lumbung Padi Asia Tenggara ini. Harga oleh-oleh ini untuk 1 pak dibanderol 120 Baht.

2. Duren kering

Para pelancong tak boleh melewatkan oleh-oleh kuliner yang satu ini. Meskipun dalam bentuk kering namun citarasanya layaknya menyantap duren Bangkok segar. Harga durian kering ini berkisar 250 Baht hingga 350 untuk setiap paknya berisi 10 bungkus.

3. Coffee brewer

Oleh-oleh yang cukup unik. Kopi dikemas dalam wadah yang juga berfungsi sebagai wadah untuk menyeduh kopi layaknya teh celup. Satu kantong yang dapat dibentuk 2 gelas kopi dibanderol 89 Baht. Tea brewer pun tersedia.
   
LihatTutupKomentar