Khasiat Istighfar 1000X Yang Dibaca Secara Terus Menerus

Umat Islam diajarkan untuk selalu memohon ampun kepada Allah SWT, salah satunya dengan istighfar. Ucapan ini selayaknya dilakukan dengan penuh kesungguhan dan kesadaran akan dosa-dosa yang dilakukan. Rasulullah SWT, sebagai Nabi yang sangat mulia juga mengucapkan istighfar untuk memohon ampun, tidak kurang dari 100 kali dalam sehari. Karena itu sebagai insan biasa, kita pun harus banyak-banyak beristighfar untuk membersihkan dosa dan memperoleh khasiat dari istighfar yang dibaca terus menerus sampai 1000x. Adapun khasiat istighfar 1000x tersebut yakni :
Mencegah dan menyembuhkan penyakit
Surat Al-Baqarah ayat 10 mempunyai arti yang pada dasarnya yakni orang yang hatinya mempunyai penyakit, maka Allah akan menambah penyakit tersebut. Ini berarti bahwa sumber dari segala penyakit yakni hati. Penyakit fisik maupun psikis gampang terjadi pada orang yang sering stres, cemas atau banyak pikiran. Karena itu untuk menghindari datangnya banyak sekali penyakit, hati harus selalu bersih. Disinilah manfaat istighfar bagi kesehatan, yaitu bisa membersihkan hati dari segala dosa dan sifat tercela, sehingga jauh dari penyakit.
Mendatangkan rejeki
Rasulullah bersabda bahwa seorang hamba sanggup terhalang dari rejekinya disebabkan dosa-dosa yang diperbuat. Sementara itu dalam surat Hud Allah berfirman yang pada dasarnya yakni insan selayaknya memohon ampun dan bertobat kepada Allah, supaya Allah menunjukkan kenikmatan yang terus-menerus. Bertobat kepada Allah sanggup dilakukan dengan bacaan istighfar. Sedangkan kenikmatan yang dimaksudkan bisa berupa rejeki yang turun tanpa terhalang dosa. Rejeki tersebut sanggup berbentuk harta, keturunan, hujan, hasil kebun atau perniagaan.
Menghindarkan diri dari bahaya
Manusia di dunia tidak sanggup menghindar dari azab Allah. Azab tersebut ditimpakan pada orang-orang yang melaksanakan dosa. Tetapi Allah yakni maha pengampun yang niscaya akan mengampuni dosa umatnya yang mengucapkan istighfar dengan penuh rasa bersalah. Dalam surat Al-Anfal disebutkan bahwa Allah tidak akan mengazab orang-orang yang beristighfar. Dari sini kita menjadi mengerti khasiat istighfar 1000x atau yang sering diucapkan yakni bisa menolak ancaman yang tiba dari azab Allah.
Mengabulkan segala doa
Pernah dikisahkan seorang tukang roti yang ditemui oleh Imam Ahmad senantiasa beristighfar dalam segala kegiatannya. Beliau menyatakan bahwa dengan beristighfar segala doa yang dipanjatkannya dikabulkan oleh Allah. Nabi Muhammad juga bersabda bahwa istighfar akan mendatangkan jalan keluar dari semua kesedihan dan menunjukkan kelapangan dari setiap kesempitan, bahkan sanggup mendatangkan rejeki.
Istighfar yang dibaca setiap hari, akan menunjukkan banyak manfaat. Khasiat istighfar 1000x yang dibaca secara terus menerus tersebut akan membersihkan hati dari segala dosa. Dengan demikian kita akan semakin bersahabat dengan Allah dan memperoleh nirwana sebagai balasannya. Karena itu sebagai ummat Islam, selayaknya kita membaca istighfar dalam setiap kesempatan, sampai dalam sehari kita sanggup mengucap 100 kali, 1000 kali atau bahkan lebih.
LihatTutupKomentar