2 Resep Cara Menciptakan Nutrijell Yang Enak

Menyantap puding atau agar-agar cuek dan manis tentu saja nikmat dan menyegarkan. Terlebih ketika disajikan sebagai sajian pembuka ketika berbuka puasa atau dinikmati ketika cuaca panas. Lebih nikmat lagi jikalau puding tersebut ialah hasil kreasi sendiri di dapur. Untuk menciptakan kreasi puding tentu tak sulit alasannya ialah ketika ini sudah banyak tersedia produk puding siap olah yang dijual. Kita tentu sering mendengar Nutrijell

Bahan masakan tersebut ialah produk buatan PT.Forisa yang berpusat di Jakarta. Nutrijell ialah materi masakan berbentuk gel yang dikemas berbentuk serbuk instan. Nutrijell diproduksi dari materi alami karagenan dan abu konyaku. Keduan materi alami tersebut sangat manis bagi kesehatan pencernaan alasannya ialah mempunyai kandungan serat yang tinggi. Nutrijell cocok untuk dimakan setiap ketika dan di mana pun. Nutrijell dipasarkan dengan dua pilihan kemasan yakni kemasan 15 gram dan kemasan 10 gram. Keduanya mempunyai mutu dan citarasa sama.

Nutrijell tersedia dengan varian rasa diantaranya plain (tawar), strawberry, cokelat, melon, grape, orange, guava, lychee dan mangga. Produk materi masakan ini mempunyai tekstur yang kenyal ketika dibentuk menjadi aneka macam jenis olahan. Nutrijell dapat dibeli di toko-toko akrab rumah, minimarket, supermarket maupun pasar-pasar di mana saja.

Berikut 2 resep dan cara menciptakan nutrijell yang enak dan nikmat yang dapat dicoba sendiri di rumah untuk disajikan ketika buka puasa nanti :

1. Puding Yogurt Jeruk
Dengan topping krim kocok ditambah daun mint yang akan mengatakan kelezatan tersendiri sebelum beralih ke sajian utama makan siang.

Aneka materi yang diperlukan :

- Susu putih cair 800 cc
- Gula pasir 125 gram
- Nutrijell 1 bungkus
- Agar-agar abu 1 sdt
- Yogurt rasa jeruk 120 gram
- Yogurt plain 120 gram
- Jeruk kaleng 100 gram dirajang
- Pewarna kuning 5 tetes

Bahan-bahan untuk dekorasi :

- Krim kocok 100 gram
- Daun mint 6 tangkai
- Jeruk kaleng 6 buah

Cara menciptakan Nutrijell yang enak dari resep Puding Yogurt Jeruk :

Susu cair, gula pasir, agar-agar serbuk dan Nutrijell serbuk dimasak hingga mendidih. Tuangkan ke dua wadah berbeda. Tuangkan yogurt jeruk kemudian pewarna kuning ke satu wadah sementara wadah satunya dituangkan yogurt plain. Panaskan lagi hingga mendidih kembali. Tuangkan gabungan plain ke dalam gelas hingga penuh dan diamkan hingga agak membeku. Tuangkan pula gabungan yang rasa jeruk ke gelas hingga setengahnya dan biarkan hingga agak beku. Lakukan hal yang sama hingga beberapa gelas dibuat. Berikan topping dari krim kocok, daun mint dan jeruk kaleng.

2. Puding mangga

Aneka materi yang diperlukan :

- Mangga 300 gram
- Nutrijell mangga 1 bungkus
- Gula pasir 150 gram
- Strawberry 200 gram
- Gula cair 5 sddm
- Tepung maisena 1/2 sdt
- Air 50 cc

Cara menciptakan Nutrijell yang enak dari resep Puding Mangga :

Lumatkan mangga dengan diblender. Panaskan Nutrijell mangga dan gula pasir memakai api kecil hingga mendidih. Tambahkan mangga lumat kemudian aduk-aduk hingga tercampur. Angkat dan biarkan gabungan membeku. Lumatkan strawberry kemudian tempatkan dalam panci. Masukkan gula cair, tepung maisena dan air kemudian aduk-aduk sejenak sambil dipanaskan memakai api kecil. Begitu puding membeku, siramkan saus strawberry kemudian tambahkan irisan strawberry segar.
LihatTutupKomentar