Langkah Gampang Cara Kirim Lamaran Kerja Lewat Email Paling Praktis

Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang pesat menciptakan pekerjaan menjadi lebih mudah, termasuk dalam melamar pekerjaan. Sekarang ini banyak perusahaan multinasional yang membuka lowongan pekerjaan secara online dan surat lamaran pekerjaan dapat dikirimkan melalui email. Cara kirim lamaran kerja lewat email ini memang sangat membantu para pencari kerja untuk memasukkan surat lamaran pekerjaan. Namun tidak jarang banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara untuk mengirimkan surat lamaran melalui email.

Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang pesat menciptakan pekerjaan menjadi lebih gampang Langkah Mudah Cara Kirim Lamaran Kerja Lewat Email Paling Praktis
Baca juga : Lamaran Kerja

Cara Kirim Lamaran Kerja Lewat Email di HP Android

Cara kirim lamaran kerja lewat email ini sebetulnya sangat gampang dan tidak harus melalui laptop ataupun komputer. Anda dapat memanfaatkan HP android Anda yang canggih untuk mengirimkan surat lamaran. Cara mengirim lamaran lewat email di HP android ini sangat mudah, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengirimkan surat lamaran melalui HP android:
  • Persiapkan semua berkas lamaran pekerjaan

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengirimkan surat lamaran pekerjaan melalui email ialah mempersiapkan berkas-berkas lamaran pekerjaan. Berkas lamaran pekerjaan yang akan dikirim melalui email sama dengan berkas surat lamaran pekerjaan yang dikirim langsung. Anda harus menyiapkan surat lamaran pekerjaan yang sudah diketik dan semua dokumen lampiran menyerupai ijazah, CV, dan banyak sekali dokumen pendukung lainnya.
  • Pindahkan dokumen lamaran pekerjaan ke HP android Anda

Dokumen lamaran pekerjaan yang sudah disiapkan harus dipindahkan ke HP android Anda. Untuk memindahkan dokumen ke HP android, Anda dapat memakai flashdisk dari komputer ataupun laptop. Untuk dokumen berupa akta atau ijazah dapat Anda scan terlebih dahulu kemudian dipindahkan ke dalam HP Anda. Agar lebih mudah Anda dapat menimbulkan satu dokumen surat lamaran kerja dan lampirannya menjadi satu kesatuan dalam bentuk pdf. Anda dapat melihat contoh lamaran kerja via email lengkap sebagai panduan.
  • Buka aplikasi email yang Anda gunakan dan kirim lamaran Anda

Langkah terakhir yang harus dilakukan ialah buka aplikasi email yang ada dalam HP android Anda kemudian pilih sajian tulis pesan gres kemudian masukkan alamat email perusahaan dan masukkan subjeknya. Jangan lupa untuk menuliskan sedikit intro pada bodi teks untuk menambah daya tarik surat lamaran pekerjaan Anda. Intro yang dimasukkan ini tidak perlu terlalu panjang, cukup isu seperlunya saja. Selain itu, pastikan jikalau subjek diisi dengan benar.
Mudah bukan, cara kirim lamaran kerja lewat email dengan memakai HP android? Manfaatkanlah barang elektronik yang Anda miliki untuk melamar pekerjaan. HP android tidak hanya dapat dipakai untuk mengirim email lamaran pekerjaan saja tapi juga dapat dijadikan sebagai sumber isu lowongan pekerjaan secara online. Hal ini dikarenakan kini banyak isu lowongan pekerjaan yang disebarkan melalui online.
LihatTutupKomentar